Semu

Aku ingin bebas seperti elang. 
Terbang bebas kemanapun tanpa ada yang mencemaskan. 
Aku ingin bebas seperti angin. 
Bertiup kemanapun tanpa khawatir dengan yang ditinggalkan. 
Aku ingin bebas seperti air. 
Terus mengalir tanpa khawatir dengan penghalang-penghalang yang ada di depan. 
Aku ingin bebas seperi api. 
Melahap semua yang ada disekitarnya. Perasaan merekapun tak pernah dipedulikan. 
Aku ingin bebas seperti mereka. 
Tetapi semua itu hanyalah semu belaka.

Seperti terpenjara dalam jeruji besi, walau aku belum pernah mincicipi kehidupannya, dan tak sekalipun aku mendambakannya.
Seperti di dalam hutan, tak kutemukan sepercik cahaya untuk pulang.
Memburu kebahagiaan. Tak sedikitpun ditemukan. 
Kurasa kebahagiaan tak seharusnya diburu, dicari ujungnya.
Kebahagiaan ada di sini.
Kebahagiaan bukan dicari,hanya saja kau belum menyadari
Masihkah engkau belum mengerti?
Ya, karena selama ini  yang kau temui hanyalah semu.


Senja| Photos by Google Images

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menerapkan Meritrokasi dalam Pendidikan di Indonesia, Siapkah?

Dirampas Kenangan

Merdu Rindu